Powered by Blogger.

Bagaimana Bedakan Mulas Asli dan Palsu Jelang Persalinan

Tuesday, June 20, 2017

Saat mendekati persalinan yaitu periode saat badan Anda bersiap pada persalinan yang sebenarnya. Ini bisa berlangsung sepanjang berjam-jam, bahkan juga sepanjang hari, dengan kontraksi tidak teratur yang tidaklah terlalu menyakitkan maupun berjalan lama, atau teratur.

Umumnya, bagian ini lebih panjang untuk beberapa ibu yang baru pertama kalinya melahirkan dari pada mereka yang sudah melahirkan terlebih dulu. Kontraksi umumnya berjalan 30 hingga 60 detik, pembukaan leher rahim 0 hingga 3 sentimeter. Sebagian ibu alami bagian ini sepanjang sekian hari serta kontraksinya kerap tidak diakui. Sebagian ibu alami saat mendekati persalinan yang lebih hebat, dengan kontraksi yang seperti kram menstruasi atau lebih hebat lagi.


Bagaimana saya hadapi saat mendekati persalinan?

Bila Anda merasakannya, satu diantara hal paling baik yang bisa Anda kerjakan yaitu meneruskan aktivitas Anda. Bakal ada saat penantian yang panjang dihadapan Anda, serta fokus pada kontraksi yang lemah ini bakal membuatnya merasa lebih lama. Istirahatlah sedapatnya, untuk menaruh tenaga untuk persalinan yang sesungguhnya. Tidak jadi problem apabila Anda makan sedikit serta lakukan suatu hal yang mengasyikkan dan tidak menegangkan, umpamanya melihat film.

Bila Anda belum merampungkan mempersiapkan tas untuk dibawa ke rumah sakit, kerjakan saat ini. Hubungi orang yang bakal menolong Anda --- suami, saudara, atau orangtua --- bila mereka tak ada berbarengan Anda, tetaplah memberitahu mereka perubahannya.

Minumlah banyak air karenanya baik untuk Anda serta untuk bayi Anda. Bila Anda terasa Anda akan tidak ingat, mintalah pasangan Anda untuk mencatat berapakah banyak air yang Anda minum serta mengingatkan Anda mengenai hal tersebut.

Yaitu lumrah apabila Anda terasa kuatir, takut, suka, atau gugup. Janganlah terasa kalau Anda mesti sembunyikan perasaan ini --- bicarakan dengan orang- orang yang Anda kasihi.

Bila Anda terasa tidaklah terlalu nyaman, jalan-jalanlah pada saat Anda mempunyai peluang. Sebentar lagi peluang untuk mobilitas bakal menyusut.

Berendam lebih lama mungkin saja merasa mengasyikkan.

Saat Anda terasa untuk meneruskan aktivitas normal, hati-hati jangan pernah bikin diri Anda sangat capek. Anda bakal memerlukan tenaga kelak. Ganti aktivitas dengan beristirahat yaitu langkah yang baik untuk hadapi bagian ini.

Janganlah takut bila Anda alami pecah air ketuban atau “tanda-tanda” (keseluruhnya atau beberapa) yang nampak pada saat mendekati persalinan jadi akibatnya karena gerakan serta pembukaan leher rahim. Ini normal.

Janganlah tergesa-gesa pergi ke rumah sakit terkecuali kontraksi Anda begitu kuat serta teratur. Makin lama Anda di rumah sakit, beberapa pegawai di rumah sakit bakal makin mendorong Anda untuk terima aksi yang mungkin saja tidak diperlukan.

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts

Tags