Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Bayi Sungsang agar Lahir Normal dan baik baik saja

Wednesday, July 19, 2017

Tiap-tiap ibu hamil tentu menginginkan janin yang hidup dalam kandungannya bisa tumbuh serta berkembang dengan sehat dan bisa lewat persalinan dengan normal serta lancar. Walau demikian 3-4% ibu hamil didunia nyatanya juga akan alami satu keadaan kehamilan yang berlainan. Pada umur kehamilan 32 minggu, bayi dalam kandungan mereka tidak kunjung tempati tempat yang benar. Kepalanya masih tetap menghadap ke atas, tengah kaki atau ari-arinya menutupi jalan lahir. Keadaan yang di kenal dengan arti bayi sungsang ini tidak pelak seringkali buat beberapa ibu yang merasakannya ketar-ketir.



Bayangan juga akan persalinan caesar makin buat mereka lemah tidak berdaya. Tetapi, bila Anda yang alami keadaan ini, janganlah resah serta gelisah. Terdapat banyak panduan langkah menangani bayi sungsang dalam kandungan yang bisa Anda cobalah untuk kembalikan bayi ke tempat yang semestinya. Langkah Menangani Bayi Sungsang Sungsang bisa berlangsung karna bayi kesusahan untuk memutar badannya didalam perut ibu. Terdapat banyak aspek yang mengakibatkan ia alami kesusahan itu. Tetapi yang pasti, bila Anda menginginkan bayi bisa terstimulasi untuk ingin berputar-putar serta tempati tempat semestinya coba cara-cara menangani bayi sungsang pada umur kehamilan 6, 7, 8, serta bahkan juga 9 bln. di bawah ini.

1. Berolahraga serta Senam Hamil Berolahraga serta pergerakan senam hamil spesial untuk bayi sungsang mempunyai peranan besar dalam menangani bayi yang tidak ingin berputar-putar tempati tempat wajarnya. Type berolahraga yang disarankan dalam hal semacam ini umpamanya berenang. Berenang dapat buat badan dan panggul ibu jadi lebih longgar serta enjoy hingga sangat mungkin bayi untuk ingin bergerak serta hindari tempat sungsang. Seirama dengan pergerakan renang, sebagian pergerakan yoga dalam senam hamil, seperti pergerakan headstand, knee chest, serta pergerakan merangkak juga dapat dibuktikan dapat menolong menangani bayi sungsang. Untuk ketahui langkah lakukan pergerakan itu, Anda bisa bertandang ke artikel ini.

2. Relaksasi Hypnobrithing Tehnik hypnobrithing telah terkenal dalam dunia kedokteran kita jadi satu diantara langkah menangani bayi sungsang yang cukup efisien. Anda dapat lakukan tehnik ini lewat cara mengajak bayi Anda bicara serta memohonnya untuk berpindah ke tempat normal sambil Anda memvisualisasikan pergerakan rotasi badan bayi. Jangan sampai berasumsi remeh tehnik ini sebelumnya Anda cobanya. Kerjakan minimum 2 kali satu hari serta saksikan pergantian yang berlangsung.

3. Stimulasi Nada serta Sinar Lingkungan hidup bayi didalam rahim begitu gelap serta sunyi. Mengerti kalau pada umur 32 minggu indra pandangan serta pendengarannya samar-samar mulai terbentuk, Anda dapat juga merangsang gerakannya ke tempat normal dengan pertolongan nada serta sinar. Stimulasi dengan pertolongan nada bisa dikerjakan dengan menyetel lagu classic serta meletakan earphone pas dibagian bawah perut di dekat tulang kemaluan sepanjang 10 menit sejumlah 6 kali satu hari. Sedang stimulasi memakai pertolongan sinar bisa dikerjakan dengan menyinari perut Anda memakai sinar lampu senter. Pergerakan senter dengan perlahan-lahan, turun dari puncak rahim ke arah tulang kemaluan dengan berkali-kali.

4. Pijatan Enteng Langkah menangani bayi sungsang supaya lahir normal satu ini termasuk telah cukup populer. Ya, lewat pijatan enteng di ruang sekitaran rahim, bayi sungsang memanglah bisa terstimulasi untuk ingin bergerak ke tempat wajarnya. Anda dapat lakukan pijatan mulai dengan meletakan tangan kanan dibawah rahim serta tangan kiri diatas rahim. Pergerakan keduanya searah jarum jam serta kerjakan dengan berkali-kali sepanjang 10 menit sehari-harinya. Supaya pijatan dapat dikerjakan lebih gampang, janganlah lupa pakai minyak zaitun atau lotion yang aman untuk ibu hamil untuk melicinkan perut Anda.

5. Accupresure Menangani bayi sungsang dapat juga dikerjakan dengan cara accupresure atau menghimpit titik spesifik dibagian badan ibu. Tehnik ini sudah dikerjakan mulai sejak 3. 000 th. di China serta mempunyai tingkat kesuksesan sampai 88% dalam kembalikan tempat bayi sungsang ke tempat wajarnya. Mengenai untuk lakukan tehnik ini Anda cukup menghimpit titik akupresur yang terdapat di bagian luar kuku kelingking kaki Anda sepanjang 30 menit. Dengan mengerjakannya teratur sehari-hari, kepala bayi dengan perlahan-lahan juga akan terstimulasi untuk bergerak turun mendekati jalan lahir.

6. Stimulasi Juice Jeruk Riset yang dikerjakan oleh Kampus Oxford, Inggris temukan kalau saat ibu konsumsi minuman dengan kandungan gula tinggi, dengan reflek bayi juga akan terstimulasi untuk bergerak ke tempat spesifik. Hasil riset ini jadi basic teori kalau konsumsi satu gelas juice jeruk waktu pagi hari dengan tempat berbaring ke bagian kiri bisa menolong menangani bayi sungsang. Bayi juga akan terstimulasi untuk bergerak ke tempat yang semestinya.

7. Stimulasi Kantong Es Tehnik stimulasi kantong es atau Pelvic Tilt yaitu satu diantara langkah menangani bayi sungsang yang cukup di kenal oleh ibu hamil di Eropa serta USA. Tehnik ini dikerjakan dengan meletakan kantong es sepanjang 10 menit dibagian atas perut ibu hamil yang masih tetap belum juga terisi makanan apa pun. Tehnik ini dikerjakan sembari berbaring serta pantat ibu di sangga memakai 3 bantal besar.

8. Homeopathic Menangani bayi sungsang dapat juga dikerjakan memakai pertolongan obat spesial dengan merk Homeopathic Pulsatilla. Obat ini masih tetap begitu tidak sering diketemukan di Indonesia. Satu diantara yang sediakan obat ini umpamanya di Klinik Bumi Bali Sehat, Nyuh Kuning, Ubud-Bali. Tetapi, bila Anda memperolehanya, upayakan untuk berkonsultasi pada dokter serta tenaga medis setempat sebelumnya mengonsumsinya. Nah, sekianlah cara-cara menangani bayi sungsang supaya bisa lahir normal. Silahkan diaplikasikan serta mudah-mudahan bayi Anda dapat selekasnya tempati tempat yang semestinya sebelumnya persalinan datang supaya Anda tidak butuh lakukan operasi caesar.


No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts

Tags